Monday, March 7, 2011

2013, Nano Segera Meluncur ke Eropa

2013, Nano Segera Meluncur ke Eropa
(foto: Autoevolution)

NEWDELHI – Setelah Tata Motor memperkenalkan saudara Nano yaitu Tata Pixel ke ajang pamer automotif di Genewa Motor Show 2011, kini Tata Motor mencoba menjajakan Nano ke pasaran Eropa.
 
Pemasaran Nano di Benua Biru tersebut, menurut perusahaan asal India ini akan dijadwalkan pada 2013.
 
Setelah peluncuran Tata Nano pada 2009, Nano, yang diklaim sebagai mobil termurah di dunia ini, awal dipasarkannya di kawasan Asia, termasuk ke Asia Tenggara.
 
“Kita belum tahu kapan peluncuran Tata Nano, tapi yang pasti akan memakan waktu dua sampai tiga tahun,” jelas CEO Carl, Tata Motor Grup, Peter Forster, kepada media Jerman, dikutip dari Autoevolution, Selasa (8/3/2011).

Saat ini Tata Nano masih bimbang, sehingga mereka berniat memilih penjualnya di Eropa menjaga harga ekonomis atau menaikan harganya sedikit lebih mahal dengan tambahan fitur-fitur terbaru dan canggih.
 
Selain itu, sebagai bahan bakar yang dipilih, Tata Nano akan dipasarkan di Eropa dengan menggunakan mesin diesel.
 
Dengan diesel, Nano akan menggunakan mesin 600 atau 700 cc dan memiliki kapasitas 20 hingga 30 persen lebih tinggi dari unit biasa dengan ukuran yang sama.
 
"Mesin diesel akan berada di kisaran 600-700 cc seperti versi bensin dan harga dapat lebih sedikit tinggi di atas varian saat ini," demikan penjelasan yang dikemukakan sebuah media di India ini.
 
Selain itu, perusahaan Nano memungkinkan dapat mengurangi emisi CO2 sebesar 2,51 gram per 100 km.
(uky)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...