Saturday, March 12, 2011

Akira Utsumi Pimpin Suzuki Indonesia

Akira Utsumi Pimpin Suzuki Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Suzuki Indomobil Sales memperkenalkan bos barunya, Akira Utsumi pada acara serah terima jabatan Presiden Direktur di Hotel Sangrila, Jakarta, Jumat (11/3) malam. Pria berkacamata ini menggantikan posisi Yoshiya Terada yang memimpin sejak 2008.

Utsumi sebelumnya menjabat sebagai General Manager Asia Marketing Divisi Overseas di Suzuki Motor Corporation. Dia juga sempat menjadi Presiden Direktur Suzuki Motorcycle Pakistan dan Direktur Pemasaran Suzuki Motor GmbH, Jerman.

Terkait strategi Suzuki Indonesia di bawah kepemimpinannya, Utsumi kepada Kompas.com, di malam serah terima jabatan mengatakan, "Ada dua masalah utama yang harus segera dibenahi Suzuki di Indonesia, yakni. produk dan jaringan penjualan. Jadi, fokus utama sekarang ini memperbaiki kedua "masalah" tersebut.

Dalam pidato perdananya, Utsumi juga mengatakan, dirinya punya etos kerja selalu melihat dengan mata sendiri dan mendengar secara langsung dengan telinga sendiri terkait apa yang terjadi di sekilingnya. "Dengan begitu, saya sebagai profesional bisa menentukan arah kebijakan perusahaan nantinya," tambah Utsumi.

Utsumi berharap bisa memperkuat penjualan Suzuki baik di roda dua atau roda empat pada tahun-tahun mendatang. Untuk itu, dia berharap bisa memperoleh masukan yang banyak dari koleganya baik di perusahaan, rekan pemasok dan jaringan dealer di seluruh Indonesia.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...