Saturday, March 12, 2011

Akira Utsumi: Suzuki Siapkan R3 buat Saingin Avanza-Xenia

Akira Utsumi: Suzuki Siapkan R3 buat Saingin Avanza-Xenia

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor dan PT Suzuki Indomobil Sales Akira Utsumi mengatakan, Suzuki Indonesia siap menyentuh penjualan sepeda motor hingga 1 juta unit mulai tahun depan, termasuk juga mobil 200.000 unit per tahun untuk mengikuti tren pasar domestik yang terus menguat. "Saya masih baru di sini, tapi melihat begitu potensi pasar yang besar di Indonesia, Suzuki juga menyatakan komitmennya," ujar Utsumi di Jakarta, usai pengenalan dirinya sebagai komando Suzuki Indonesia, jelang akhir pekan.

Suzuki berkomitmen menggelontorkan dana investasi mencapai 700 juta dollar AS atau Rp6,3 triliun untuk menggandakan kapasitas produksi mobi dan motor diIndonesia. Selain itu, Suzuki juga membangun pabrik mesin berkapasitas kecil antara 800-1.200 cc.

Dari informasi yang diperoleh Kompas.com, saat ini Suzuki tengah mempersiapkan Multi purpose vehicle (MPV) 7-penumpang dan produk low cost and green car untuk pasar Indonesia. Sekedar mengingatkan, mobil konsep R3 yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Agustus 2010, siap direalisasikan bersaing dengan Avanza-Xenia mengisi segmen Rp150 jutaan.

"Dalam waktu dekat saya rasa pemerintah akan mengeluarkan kebijakan ini (low cost and green car). Tapi kalau saat peraturan keluar kita baru bergerak, itu terlambat. Jadi kita sudah mulai, sedikit-sedikit," tegas Utsumi.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...