Thursday, March 3, 2011

BMW Vision ConnectedDrive, Visi Mobil Masa Depan

BMW Vision ConnectedDrive, Visi Mobil Masa Depan

JENEWA, KOMPAS.com - Mobil konsep BMW yang menarik perhatian pada Pameran Mobil Jenewa  kali ini adalah Vision ConnectedDrive. Penampilan sosok mobil “merangsang”  karena desain yang beda dan unik plus dominasi warna metalik seluruh bodinya.

Hanya belakang, dikombinasikan dengan tutup lampu oranye. Sedangkan interior, kursi pengemudi dan penumpang  dirancang dengan unik. Kokpit punya dua layar monitor, masing untuk pengemudi dan penumpang.

Sebelum tampil di pameran ini, BMW sudah menyatakan, Vision ConnetedDrive sebagai supercar masa depan dan menjadi bagian dari jejaring  internet dunia. Karena itu pula, mobil konsep ini dinilai sebagai cerminan mobil masa kini dan yang akan datang. Faktor tersebutlah yang menyebabkan BMW dinamakan  Vision ConnetedDrive.

Kokpit menggunakan layar monitor yang dapat menghasilkan gambar dengan efek 3D dan menampilkan ikon, seperti mengoperasikan komputer tablet atau smartphone. Hebatnya, instrumen ini bisa diprogram. Informasi yang dihasilkan  juga dapat diproyeksikan ke bagian bawah kaca di depan pengemudi dan menghasilkan tayangan informasi yang dikenal dengan Head-Up Display (HUD).  

Layar monitor penumpang dapat dimanfaatkan sebagai navigator pintar. Penumpang, yang juga bertugas sebagai co-pilot, bisa mengevaluasi informasi dan mendapatkan detil sistem navigasi yang diterimanya secara “oline”. Setelah disaring dapat di’”forward” alias diteruskan ke instrumen pengemudi bila perlu.

Kemampuan tersebutlah yang disebut BMW dengan sebagai interaksi antara pengemudi dan penumpang. Sedangkan penumpang dengan jejaring sosial dan lingkungan. Bahkan juga disediakan “Emotional Browser” yang menghadirkan banyak pilihan informsi sesuai dengan selera penumpang dan pengemudinya.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...