Thursday, March 3, 2011

Fiesta Tembus 1 Juta Unit di Eropa

Fiesta Tembus 1 Juta Unit di Eropa

COLOGNE, KOMPAS.com - Ford Motor Company berhasil mencatatkan sejarah baru dengan menjual Fiesta menembus 1 juta unit di Eropa sejak diluncurkan Oktober 2008 hingga Februari 2011 (28 bulan). Prestasi ini sekaligus menunjukkan keberhasilan Ford dalam menembus pasar Eropa karena juga menempatkan hatchback andalan sebagai mobil terlaris kedua di benua Biru sejak awal 2009.

Fiesta diproduksi di Cologne (Jerman) dan Valencia (Spanyol) dan mencatatakan penjualan komulatif hingga 14 juta unit sejak kemunculan di pasar pada 1976. "Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan kami di seluruh Eropa yang memberikan kesuksesan besar bagi Ford Fiesta," ujar Stephen Odell, Chairman dan CEO, Ford Eropa dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, hari ini (3/3).

"Desainnya yang inovatif bersama dengan teknologinya yang canggih terus mencatatkan kesuksesan besar. Pencapaian tonggak penjualan satu juta unit merupakan prestasi besar, tapi masih banyak prestasi lain yang akan dicapai bersamaan dengan Ford Fiesta yang terus menarik perhatian konsumen dan semakin menguat di pasar-pasar Eropa," papar Stephen.

Selain sukses di pasar, Fiesta juga dinobatkan sebagai mobil dengan tingkat keamanan tertinggi di Amerika Serikat, dari hasil Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety Amerika Serikat berdasarkan standar uji baru. Selain AS, Feista juga menyabet penghargaan di beberapa pasar global seperti China, Eropa dan Australia/Selandia Baru.

"Ford berkomitmen terhadap keselamatan, termasuk upaya kami mendapatkan peringkat uji ketahanan benturan tertinggi yang dicari konsumen saat memilih kendaraan baru. Fiesta merupakan contoh paling baru komitmen terhadap keselamatan dan membuktikan mobil kecil selain hemat juga bisa aman," ujar Sue Cischke, Group Vice President, Sustainability, Environment and Safety.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...