Thursday, March 3, 2011

Honda Ajarkan Safety Riding ke Sekolah

Honda Ajarkan Safety Riding ke Sekolah
Jakarta - Kesadaran berkendara merupakan tanggung jawab kita semua dan harus dipupuk sejak usia dini. Kesadaran itulah yang membuat Honda mengadakan pembelajaran safety riding ke sekolah.

Untuk itu, Honda melalui Main Dealer motor Honda Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar pelatihan safety riding di TK, SD, dan SMP Secret Heart, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Dalam rilis yang diterima detikOto, Kamis (3/3/2011), edukasi safety riding ini juga merupakan hasil kerjasama dengan POLSANAK (Polisi Sahabat Anak) Ditlantas Polda Metro Jaya. Menurut Instruktur Safety Riding Promotion WMS, Siswanto, agenda ini adalah langkah memperkenalkan safety riding sejak usia dini.

Hal ini juga dilatarbelakangi oleh banyaknya remaja pengguna sepeda motor yang belum mengerti cara berkendara yang baik. Itulah sebabnya tim safety riding WMS memberikan penyuluhan cara aman berkendara dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas jalan raya.

Materi penyuluhan dibagi dalam dua sesi, yaitu sesi pengenalan teori dan praktek yang dibimbing instruktur berpengalaman dari tim safety riding WMS.

Pada sesi di lapangan para siswa melewati serangkaian rintangan seperti cone zig zag, narrow plank, dan bumpy road. Siswa yang memperoleh nilai tertinggi pada urutan 1 sampai 3 akan mendapat hadiah helm eksklusif Honda.

Tidak ketinggalan simulator Honda Riding Trainer (HRT) turut dihadirkan.  Alat ini dipergunakan siswa untuk menguji keterampilan berkendara.  Edukasi ini bertujuan menanamkan konsep safety riding dan mengerti cara aman berkendara sejak usia dini.  Sebelumnya, WMS telah menggelar acara serupa kepada pelajar SMP Dewi Sartika.

Khusus TK dan SD tim safety riding Wahana memberikan penyuluhan dalam bentuk multimedia yang memuat visualisasi rambu-rambu lalu lintas. 

Multimedia yang khusus dirancang untuk anak-anak ini juga memperlihatkan sikap yang harus dilakukan di jalan raya. Acara  yang berlangsung sehari penuh ini diharapkan dapat menanamkan kepedulian keselamatan berkendara.

Kelak, diimpikan semua pengendara sepeda motor Honda dapat berperilaku santun di jalan berkat pelatihan safety riding yang diberikan sejak usia sekolah.

( syu / ddn )

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...