Monday, March 7, 2011

Kia Rilis Sportage SX Bermesin Turbo

Kia Rilis Sportage SX Bermesin Turbo
(foto: IST)

AMERIKA– Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia, akan segera merilis model terbaru dari sport utility vehicle (SUV) Sportage SX yang menggunakan mesin turbo.

Kedatangan Sportage SX dengan mesin terbarunya dijadwalkan akan hadir di Amerika akhir Maret 2011.

Untuk dapur pacunya, Sportage SX mengusung mesin empat silinder berkapasitas 2.000 cc, yang dilengkapi dengan teknologi direct-injection dan twin-scroll turbocharger yang mampu menghasilkan daya 256 hp dengan torsi 264 Nm.

Sportage SX turbo memiliki dua pilihan sistem penggerak roda, yaitu Front-Wheel Drive (FWD) dan versi All-Wheel Drive(AWD). Kedua model menggunakan transmisi otomatis dengan 6 percepatan.

Model FWD dapat menghabiskan 10,7 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 100 kilometer, sedangkan model AWD dapat menghabiskan 8.7 liter untuk menempuh jarak 100km.

Tidak hanya bagian mesin yang diperbaharui, pada bagian suspensi Sportage SX terlihat  lebih sporty. Untuk shockbreakaer, Sportage SX turbo diklaim lebih kuat dari pada pendahulunya.

Agar terlihat lebih bergaya Sportage SX menggunakan velg Alloy 18 inchi, grille sarang tawon, dual knalpot serta pada bagian pintu dimodifikasi agar lebih stylis lagi.

Untuk harga, tahun ini Sportage SX dengan model FWD di bandrol 26.490 USD atau sekitar Rp233 juta, sedangkan untuk model AWD 27.990 USD sekitar Rp244 juta.
(uky)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...