Thursday, March 3, 2011

Mitsubishi Akan Rakit ASX di Indonesia

Mitsubishi Akan Rakit ASX di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tengah mempersiapkan pabriknya untuk merakit kembali kendaraan  penumpang di Indonesia. Saat ini, sedang dilakukan  studi kelayakann. Jika lancar, tahun ini atau 2012 sebuah model baru sudah dirakit di Indonesia.

Dua model yang tengah diteliti ialah MPV Delica:D5 dan crossover ASX yang sempat dipamerkan dan dicoba wartawan Indonesia tahun lalu. Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran KTB, semalam, mengatakan, ”Kedua model itu masih dipelajari kemungkinannya diimpor CKD. Untuk tahap awal, kita impor  CBU.”

Alasan utama Mitsubishi merakit unit secara lokal adalah untuk meningkatkan daya saing produk, khususnya harga. Faktor utama yang menentukan sebuah model dirakit di Indonesia adalah potensi pasarnya.

Rizwan juga memastikan, mobil kompak global yang dibuat Mitsubishi di Thailand  nantinya juga dipasarkan ke Indonesia. Ia menambahkan, semua model yang diproduksi di ASEAN tidak perlu dirakit di Indonesia. ”Kita mencari produk yang belum diproduksi di Thailand, tapi pasarnya ada. ASX bisa saja karena paling efisien dan menjanjikan. Kita lihat saja nanti,” paparnya.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...