Thursday, March 3, 2011

Mitsubishi Berencana Merakit SUV di Indonesia

Mitsubishi Berencana Merakit SUV di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com — Mitsubishi Corporation,  induk Mitsubishi Motor Corporation, menyatakan  menyiapkan dana 20 miliar dollar AS (Rp 176,2 triliun) untuk investasi 5-10 tahun ke depan. Dana itu digunakan untuk menggarap berbagai proyek, infrastruktur, dan industri otomotif. Dijelaskan pula, Mitsubishi berencana mendirikan perakitan sport utility vehicle (SUV) di Indonesia.

Hal tersebut diutarakan Gita Wirjawan, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) seusai mengadakan pertemuan bisnis bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan pemimpin Mitsubishi Ken Kobayashi di Jakarta, Indonesia, hari ini.

Selain otomotif, Mitsubishi juga berencana menggarap beberapa proyek lain termasuk proyek kereta api, bandara, dan pembangunan pembangkit tenaga listrik, setelah sebelumnya masuk ke sektor minyak dan perkapalan di Indonesia.

Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), wakil Mitsubishi Motor di Indonesia, mengakui hal tersebut, ”Semua merupakan rencana jangka menengah dan panjang Mitsubishi di Indonesia. Mudah-mudahan terwujud,” ujarnya ketika dikonfirmasi Kompas.com. Namun, Rizwan mengaku tak mengetahui berapa alokasi khusus  untuk otomotif di Indonesia.

Rizwan menjelaskan, KTB sudah menghentikan produksi mobil penumpang (passanger car) di Indonesia sejak 2005 dan fokus menggarap kendaraan komersial saja termasuk truk dan minibus. ”Kami sudah hadir di otomotif Indonesia sejak 70 tahun lalu dan menjadi salah satu pemain utama,” ujarnya.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...