Thursday, March 3, 2011

Penjualan Fiesta di Eropa Tembus 1 Juta Unit

Penjualan Fiesta di Eropa Tembus 1 Juta Unit
(foto: Ist)

COLOGNE– Setelah peluncurannya sejak 28 bulan lalu tepatnya Oktober 2008, penjualan Ford Fiesta di Eropa sampai bulan lalu tembus hingga 1 juta unit.

Setelah City Car Fiesta mendapat peringkat teratas mobil teraman di dunia, penjualan mobil asal US ini dinyatakan sebagai mobil terlaris No 1 di Eropa.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan kami di seluruh Eropa yang memberikan kesuksesan besar bagi Ford Fiesta," ungkap Chairman dan CEO, Ford Eropa, Stephen Odell, dalam keteranganya yang diterima Okezone, Kamis (3/32011).

"Desainnya yang inovatif bersama dengan teknologinya yang canggih terus mencatatkan kesuksesan besar. Pencapaian tonggak penjualan satu juta unit merupakan prestasi besar, tapi masih banyak prestasi lain yang akan dicapai bersamaan dengan Ford Fiesta terus menarik perhatian konsumen dan semakin menguat di pasar-pasar Eropa." Tambah Stephen Odell.

Sebelumnya pada awal tahun 2009, mobil yang memiliki varian hatchback tiga dan lima pintu ini pernah menjadi mobil terlaris ke-2 di Eropa.

Walau asal Ford dari US, namun Fiesta merupakan mobil kecil buatan Eropa dan laris terjual di Eropa, dengan penjualan kumulatif mencapai 14 juta sejak mobil pertama diluncurkan tahun 1976.

Untuk Ford Eropa dalam perakitannya diproduksi di kota Cologne, Jerman, dan kota Valencia, Spanyol. (uky)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...