Thursday, March 3, 2011

Peugeot 3008 Hybrid4 Hanya Diproduksi 300 Unit

Peugeot 3008 Hybrid4 Hanya Diproduksi 300 Unit
(foto: Autoevolution)

JENEWA – Produsen mobil asal negara Prancis, Peugeot, memperkenalkan produk terbarunya 3008 hybrid4 pada ajang Geneva Motor Show yang saat ini sedang berlangsung.
 
Bila biasanya mesin hybrid penggabungan antara mesin bensin dengan motor listrik, namun Peugeot membuat terobosan dengan menggunakan mesin diesel.
 
Dengan itu, Peugeot mengklaim pabrikannya adalah yang pertama kali memperkenalkan kendaraan hybrid yang dikombinasikan dengan mesin diesel.
 
"Dengan peluncuran kendaraan hybrid pertama di dunia yang menggunakan diesel, Peugeot menyajikan tawaran baru dalam hal efisiensi lingkungan dan sensasi mengemudi," kata pihak Peugeot dalam keterangan resminya.


Menariknya, mobil ini akan tampil bukan sebagai pajangan alias konsep, yang tidak diketahui kapan akan diproduksi. Melainkan akan segera membuatnya menjadi mobil produksi akhir tahun ini.
 
Namun bagi calon pembeli, harus bergerak dengan cepat agar. Pasalnya, produsen berlogo singa itu hanya akan memproduksi 300 unit saja untuk seluruh dunia.
 
3008 hybrid dapat melaju dengan bantuan mesin diesel berkapasitas 2.000 cc empat silinder yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 165 hp. Mesin diesel menggerakkan roda depan.
 
Mesin tersebut digabung dengan motor listrik bertenaga 37,5 hp. motor bertugas menggerakkan roda belakang, sehingga otomatis, mobil tersebut memiliki sistem penggerak empat roda.
 
Untuk konsumsi bahan bakar, Peugeot mengklaim 3008 hybrid4 mampu menenggak solar sebanyak 3,8 liter untuk menempuh jarak 100 kilometer.
 
"Ditambah dengan kenikmatan mengemudi baru 3008 Hybrid4 adalah sebuah terobosan dalam hal emisi CO2 dengan hanya menghasilkan 99 gr/km. Emisi ini mengalami penurunan 35 persen dibandingkan mesin pembakaran konvensional," jelas Peugeot. 

Peugeot juga akan membuka pemesanan secara online untuk 300 mobil tersebut. Namun 3008 hybrid4 ini hanya akan tersedia dalam pilihan warna pearlescent white dan interior berbalut kulit kulit dua warna.
(uky)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...