Thursday, March 3, 2011

Subaru Boxer Diproduksi 2012

Subaru Boxer Diproduksi 2012

GENEVA, KOMPAS.com - Toyota dan Subaru sama-sama memajang konsep sportcar FT-86 II di Jenewa, hasil kolaborasi mereka. Keduanya menunjukkan peran masing-masing yang terlihat dari tampilan sedan sport berpenggerak roda belakang tersebut.

Toyota yang menggarap bodi menampilkan secara utuh FT-86 II, sementara Subaru dengan model transparan, sehingga mesin dan kaki-kaki terlihat dengan jelas. Dalam proyek ini, Subaru menyuplai mesin normal BOXER berkapasitas 2.000 cc yang dipasang horizontal dekat bagian depan.

Boxer menggunakan bahan aluminium untuk menekan bobot. Dibanding dengan Subaru AWD (All Wheel Drive), menurut pihak Subaru, "Posisi mesin sekarang ini letaknya lebih rendah dan menghasilkan keseimbangan yang lebih baik, handling bagus dan pusat gravitasi lebih rendah."

Dari segi dimensi, keduanya berbeda. Jika punya Toyota memiliki panjang 4.235 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.270 mm dengan wheelbase 2.570 mm. Sedang Subaru, tingginya lebih rendah 200 mm dan panjangnya lebih pendek 350 mm.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...